Waspada Penyakit Ini Jika Sering Tidur Dengan Mata Terbuka

By | January 19, 2018

Waspada Penyakit Ini Jika Sering Tidur Dengan Mata Terbuka.- Seseorang yang sedang tidur biasanya memejamkan mata.

Namun, apakah Anda pernah melihat seseorang yang tidur dengan mata terbuka atau tidak terpejam seluruhnya?

Jika iya, itu merupakan sebuah pertanda adanya gangguan pada mata jika terlampau sering terjadi yakni, lagophthalmos nocturnal atau kelelahan nokturnal.

Dilansir dari laman Hellosehat, gangguan ini terjadi lantaran adanya kelumpuhan pada wajah, tepatnya pada bagian otot orbicularis pada kelopak mata yang bisa bersifat sementara atau permanen.

Adapun penyebab kelumpuhan pada wajah itu yakni terjadinya infeksi, stroke, bekas operasi, trauma, ataupun bell’s palsy (kelemahan pada otot wajah).

Selain itu, lagophthalmos nokturnal juga bisa terjadi setelah menjalani blepharoplasty, yaitu prosedur untuk menghilangkan kulit berlebih pada kelopak mata bagian atas ketika penuaan terjadi.

Pembedahan ini memang bisa membuat wajah lebih muda, tapi risiko untuk mengembangkan lagophthalmos lebih besar.

Tak hanya itu, ada pula beberapa penyakit yang juga dapat menyebabkan tidur dengan mata terbuka. Seperti, penyakit lyme, cacar air, penyakit gondok, polio, kusta, difteri, sindrom Guillain-Barré, sindrom moebius, dan penyakit neuromuskular.

Kelainan mata seperti exophthalmos (mata menonjol) juga bisa membuat seseorang sulit untuk menutup kelopak mata. Kemudian, bulu mata bagian atas dan bawah yang terlalu tebal juga bisa menyebabkan mata sulit untuk menutup secara sempurna.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Untuk anda yang ingin mengatasi masalah pada mata, kami merekomendasikan untuk mengkonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel, untuk mengetahui lebih jelas tentang Walatra Sehat Mata Softgel, anda bisa kunjungi => walatrasehatmata.aldotter.com

Terimakasih Atas Kunjungannya 🙂

posted by. obatmataminus.aldotter.com